FAKULTAS SYARIAH TELAH LAKSANAKAN YUDISIUM KEPADA 109 ORANG CALON WISUDAWAN

FAKULTAS SYARIAH TELAH LAKSANAKAN YUDISIUM KEPADA 109 ORANG CALON WISUDAWAN

Batusangkar – Fakultas Syariah laksanakan Yudisium Calon Wisudawan Semester Genap Tahun Akademik 2022/2023 Fakultas Syariah Universitas Isalam Negeri (UIN) Mahmud Yunus Batusangkar. Kegiatan bertempat di Auditorium Kampus I UIN Mahmud Yunus Batusangkar jam 09.00 WIB, Kamis, 24/08/2023.

Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Syariah menyampaikan “Kepada para yudisi agar dapat mengimplementasikan dengan baik ilmu yang didapat selama belajar pada Fakultas Syariah dan memanfaatkan berbagai peluang pekerjaan terutama yang sesuai dengan bidang keilmuan hukum. Di samping itu, agar selalu menjaga nama baik dan tetap manjalin komunikasi yang baik dengan almamater dan para alumni”.

Para yudisi Fakultas Syariah yang mengikuti pelantikan yudisium sebanyak 109 orang, yaitu 29 orang Program Studi Ahwal Al-Syakhshiyyah, 38 orang Program Studi Hukum Ekonomi Syariah dan 42 orang Program Studi Hukum Tata Negara (Siyasah). Kegiatan yudisium dihadiri oleh Dekan, Wakil Dekan, Ketua Program Studi, Kepala Labor, Kepala PPM, Dosen dan JFU selingkup Fakultas Syariah.

Pembukaan kegiatan yudisium diawali dengan prosesi Dekan beserta jajaran memasuki ruangan dan mengambil tempat, menyanyikan lagu Indonesia Raya dipimpin oleh Fransiska Intan Sari, pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an oleh Tiky Try Vonda dan pembacaan do’a oleh Rio Febrian Saputra. Pembacaan Surat Keputusan Dekan tentang Yudisium Mahasiswa Program Sarjana Fakultas Syariah UIN Mahmud Yunus Batusangkar oleh Kepala Bagian Tata Usaha Fakultas Syariah Bapak Syafrinal S, S.Ag., SS., M.Kom. Pelantikan Yudisi oleh Dekan Fakultas Syariah Bapak Prof. Dr. H. Zainuddin, M.A., Pembacaan SK Yudisi Terbaik oleh Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kelembagaan Fakultas Syariah Bapak Dr. Nofialdi, M.Ag., kesan dan pesan dari perwakilian yudisi disampaikan oleh Desi Pebriyanti. Sambutan Dekan Fakultas Syariah Bapak Prof. Dr. H Zainuddin, M.A. dan pemberian penghargaan kepada yudisi terbaik masing-masing Program Studi.

Pelaksanaan yudisium ini sesuai dengan Peraturan Menteri Agama Republik Indonesia Nomor 38 Tahun 2017 Tentang Perubahan Atas Peraturan Menteri Agama Nomor 33 Tahun 2016 tentang Gelar Akademik Perguruan Tinggi Keagamaan dan Peraturan Akademik UIN Mahmud Yunus Batusangkar./Riska Prawita

Editor : Hospi Burda

Pages

Created By IT Fakultas Syariah